Posts tagged ‘cinta’

saya suka

Assalamualaikum..

berikut ini adalah sajak-sajak yang saya ambil dari tweets nya @aanmansyur (Aan Mansyur) di twitter. Saya tulis dan kumpulkan disini, semoga kamu suka 🙂

***

Saya suka bulan, maukah kau jadi madu?

Saya suka gula pasir, seperti kau: mudah larut, putih, dan manis

Saya suka pensil. Punya penghapus seperti kamu. Saya tak perlu takut salah

Saya suka belai-belai uban. Belai-belai tanganmu di kepalaku

Saya suka tomat ranum. Pipimu. Kau malu malu mau

Saya suka sisa hujan di kelopak bunga. Kau sehabis mandi

Saya suka payung anak-anak. Kita berdua lebih hangat di bawah hujan

Saya suka lampu jalan mati. Kita saling menuntun pulang

Saya suka tipis bulan sabit. Senyum terbaik kedua setelah senyummu

Saya suka warna kuning. Selalu ingat suara kamu di telpon. “Sudah sikat gigi, sayang?”

Saya suka sweater hadiah nenekku. Sehangat lingkar lenganmu

Saya suka huruf O. Cincin kawin. Mana jari manismu?

Saya suka suara kendaraan dari kejauhan. Kau yang pulang?

Saya suka matahari sehabis hujan sore. Matamu mata haru

Saya suka melupakan banyak hal. Alasan menelpon kamu

Saya suka berada di kerumunan orang. Saya suka tiba-tiba tertangkap aroma parfum kamu

Saya suka masjid tanpa pengeras suara. Ada telingan di dadaku

Saya suka sendiri. Saya bisa berdua dengan kamu sepuasnya

Saya suka menangis. Saya bisa membuat hujan sendiri

Saya suka sepasang matamu separuh terpejam. Dari situ, sayang, saya masuk setiap malam

Saya suka rapuh tangkai kembang. Rindu, aduh, memijat tungkai kamu, sayang

Saya suka diam-diam berdoa. Kau tak mampu menolaknya

Saya suka celengan ibuku. Kalau sudah besar, saya mau melamarmu

Saya suka sumur. Seperti cintaku kepadamu: dalam dan tak bisa dipindahkan

*kutuliskan sajak Saya Suka ini, sebagai pelarianku yang tak mampu berterus terang kalau Saya Suka Kamu, wahai gadis yang kurindu.

kalau cinta jangan menyerah

hmm..lagi-lagi tentang cinta,,hehe

judul tersebut terinspirasi dari sebuah dialog di sinetron FTV tadi siang yang saya tonton. Ya, gak sengaja tadi siang begitu nyetel tv saya tebawa arus cerita di sinetron tersebut,hehe. Meskipun ceritanya masih gak jauh-jauh dari cinta, tapi lumayanlah bisa menghibur.. 🙂

Di sini saya bukan mau menceritakan cerita tersebut kembali. Namun ada satu hal yang bisa saya ambil yaitu sesuatu semangat/motivasi seperti yang tertulis di judul di atas, kalau cinta jangan menyerah.

jadi bagi siapapun disana,

kalau cinta jangan menyerah 🙂

sahabat jadi cinta?

kan semuanya berawal dari pertemanan…..

itulah kalimat yg terlontar dari seorang teman yang sok ngasih nasehat tantang hubungan percintaan

ya ya…setelah saya renungi, benar juga sih… hehe…banyak juga pasangan yang bahkan sampai ke pelaminan ternyata dahulunya adalah teman biasa, sekedar teman,nggak lebih,tidak ada “perasaan” satu sama lain….dan ternyata mereka malah jodoh… 🙂

itulah yg disebut dengan sahabat jadi cinta. sungguh indah rasanya, sampai2 dibikinin lagunya…hehe

tapi bagaimana dengan sebaliknya?

dua orang yang awalnya menjalin hubungan yang “serius”, ternyata ujung2nya malah menjadi “teman biasa”…?

sungguh menyakitkan!!! *curhat mode on 🙂

hal ini biasanya juga terjadi pada seseorang pria yang ngebet banget, menyukai seorang wanita, dan berharap bisa menjalin hubungan yang serius dengan wanita tersebut.

lalu ketika ditanyakan kepadanya tentang si wanita, dan dia menjawab :

“kayanya lebih baik gue ama dia berteman aja……”

hmmm….artinya: pertama, pria ini baru saja ditolak, atau kedua, dia belum sempat menyatakan cintanya, ternyata si wanita udah “disambet” pria lain…..  🙂 dan ini lebih menyakitkan, apalagi ternyata si wanita jadinya malah orang yg kita kenal, atau bahkan sahabat sendiri….. 😦

So, make a friend is better than make a bomb,,lho!!

maksudnya, perluaslah pergaulan….bertemanlah dengan banyak orang….selalu tebarkan senyum yang tulus pada mereka…

sapa tau ntar ada yang jodoh…. 🙂

*untuk semua teman2 gue yg pernah bahagia dan kecewa karena cinta…..

Love

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap meskipun pernah dikecewakan

kepada mereka yang percaya meskipun pernah dikhianati

kepada mereka yang mencintai meskipun pernah disakiti….

Tumbuhkanlah cinta di dalam diri….

tapi jangan karena cinta menjadi sampai lupa diri, lupa jati diri, lupa harga diri,,apalagi sampai bunuh diri…

Tumbuhkanlah cinta di dalam diri…

cinta yang hakiki…cinta kepada ilahi….

Tiada kata menyerah dan berhenti untuk menemukan cinta sejati….