Archive for April, 2010

sahabat jadi cinta?

kan semuanya berawal dari pertemanan…..

itulah kalimat yg terlontar dari seorang teman yang sok ngasih nasehat tantang hubungan percintaan

ya ya…setelah saya renungi, benar juga sih… hehe…banyak juga pasangan yang bahkan sampai ke pelaminan ternyata dahulunya adalah teman biasa, sekedar teman,nggak lebih,tidak ada “perasaan” satu sama lain….dan ternyata mereka malah jodoh… 🙂

itulah yg disebut dengan sahabat jadi cinta. sungguh indah rasanya, sampai2 dibikinin lagunya…hehe

tapi bagaimana dengan sebaliknya?

dua orang yang awalnya menjalin hubungan yang “serius”, ternyata ujung2nya malah menjadi “teman biasa”…?

sungguh menyakitkan!!! *curhat mode on 🙂

hal ini biasanya juga terjadi pada seseorang pria yang ngebet banget, menyukai seorang wanita, dan berharap bisa menjalin hubungan yang serius dengan wanita tersebut.

lalu ketika ditanyakan kepadanya tentang si wanita, dan dia menjawab :

“kayanya lebih baik gue ama dia berteman aja……”

hmmm….artinya: pertama, pria ini baru saja ditolak, atau kedua, dia belum sempat menyatakan cintanya, ternyata si wanita udah “disambet” pria lain…..  🙂 dan ini lebih menyakitkan, apalagi ternyata si wanita jadinya malah orang yg kita kenal, atau bahkan sahabat sendiri….. 😦

So, make a friend is better than make a bomb,,lho!!

maksudnya, perluaslah pergaulan….bertemanlah dengan banyak orang….selalu tebarkan senyum yang tulus pada mereka…

sapa tau ntar ada yang jodoh…. 🙂

*untuk semua teman2 gue yg pernah bahagia dan kecewa karena cinta…..

untuk tetap semangat

Assalamualaikum kawan…

berikut ini ada sebuah kiriman dari seorang sahabat, semoga kita menjadi lebih semangat dalam menjalani setiap episode kehiduapan yang diberikan-Nya dengan penuh cinta….

***

Kenapa aku diuji???

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan “kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta” (Al-Ankabut ayat 2-3)

kenapa aku tidak mendapatkan apa yang aku idam-idamkan?

“boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (Al-Baqarah ayat 216)

kenapa ujian seberat ini?

“Allah tidak membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya” (Al-Baqarah ayat 286)

rasa frustasi?

“janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” (Ali Imran ayat 139)

bagaimana aku harus menghadapinya?

“hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiaga-siaga (diperbatasan negerimu) dan bertawakallah kepada Allah supaya kamu beruntung” (Ali Imran ayat 139)

“jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang yang khusyu’ (Al-Baqarah ayat 45)

apa yang aku dapat dari semua ini?

“sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka” (At-Taubah ayat 111)

kepada siapa aku berharap?

“cukuplah Allah bagiku, tidak ada ilah selain Dia, hanya kepadaNya aku bertawakal” (At-Taubah ayat 129)

aku tak dapat bertahan lagi!!!

“dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan orang yang kafir” (Yusuf ayat 87)

“apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa), sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu” (An-Nisa ayat 85)

***

untuk sahabat-sahabatku yang tak pernah lelah berjuang mencapai kebahagiaan hidup dunia akhirat…..

Apa kunci sukses Blackberry?

Ardhi Suryadhi-detikinet

Orlando – Sebagai sebuah produk smartphone, BlackBerry terbilang sukses menyihir para pengguna ponsel untuk beralih padanya. Apa sebenarnya kunci sukses produk besutan Research In Motion itu?

Menurut Mike McAndrews, Vice President Product Marketing RIM, kesuksesan perusahaan yang diperkuatnya tersebut dalam menjajakan BlackBerry tidak bisa ditentukan oleh satu hal saja.

Namun salah satu yang paling penting adalah terkait fokus perusahaan. Makudnya, bisnis RIM hanya fokus untuk bagaimana mengembangkan Blackberry. Mulai dari aplikasi, hardware, layanan, hingga model bisnis.

“Tidak seperti perusahaan lain, kami tidak memiliki diferensiasi produk, hanya bagaimana untuk mengembangkan BlackBerry,” tukasnya, dalam sesi interview terbatas di ajang World Enterprise Symposiom 2010, yang berlangsung di hotel Marriot World Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Jadi, lanjutnya, daya upaya yang dimiliki oleh perusahaan asal Kanada itu sepenuhnya akan dicurahkan untuk ‘anak’ semata wayangnya, BlackBerry.

Sementara menurut Jim Balsillie, Co-CEO RIM, kekuatan utama yang dimiliki BlackBerry adalah karena mampu menyediakan komunikasi, kolaborasi, efisiensi, integerasi, privasi, keamanan, dan biaya yang murah.

“Itulah yang diinginkan oleh banyak pengguna. Namun awalnya, kami memulai dengan bagaimana cara untuk menghubungkan orang-orang. Itulah fungsi dasar dari sebuah ponsel,” tukas Jim.

Geliat BBM di Indonesia

Jim pun mencontohkan fenomena penggunaan BlackBerry di Indonesia, dimana BlackBerry Messenger (BBM) menjadi alat pengatrol popularitas yang mujarab bagi mereka.

“Dari kejadian itu kita bisa melihat bahwa mobilitas telah mendapat ruang khusus di masyarakat. Memang sudah ada SMS dan email sebelumnya, tapi dengan BlackBerry pengguna menjadi lebih powerful untuk berkomunikasi dan mengakses internet,” kata Jim.

“Dan BBM telah mengakomodir hal komunikasi dan akses internet itu. Anda bisa chat, sharing foto, membuat akses internet yang pribadi, dan mendapat keamanan,” lanjutnya.

Pengguna BlackBerry sendiri saat ini telah menembus angka 41 juta. Dan target 100 juta pengguna pun sudah dipatok RIM untuk misi selanjutnya.

“Kami rasa setiap orang akan berpindah dari penggunaan ponsel tradisional menjadi pengguna ponsel pintar,” pungkas Jim.

The Vocabulary of Success

Let’s change our old disempowering and boring words to the new empowering and exciting words….

Old ———————->      New

•Stupid                                 Discovering
•Angry                                  Peeved
•Depressed                        Take action
•Disappointed                   Experience
•Embarrassed                   Amused – Aware
•Failed                                 Feedback
•Lost                                     Searching
•Terrible                             Different
•Interesting                        Amazing
•Fine                                    Gorgeous
•Cool                                    Fabulous
•Pretty good                       Great
•Fortunate                          Outrageous
•Good                                   Powerful
•Okay                                   Super
•Smart                                 Brilliant
*sekalian buat belajar bahasa inggris ^.^

TEBING TAK TAMPAK, JURANG TAK TAMPAK

TEBING TAK TAMPAK, JURANG TAK TAMPAK
(Taufiq Ismail)

Untuk Anak-anak Muda Sineas,
Yang Ingin Bebas Tanpa Batas

Di tepi desa kami ada sebuah tebing yang curam
Menghadap ke jurang yang dalam
Di atas tebing itu ada tanah datar lumayan luasnya
Di sana anak-anak kecil bisa bermain-main leluasa
Berkejar-kejaran, melompat-lompat ke sini dan ke sana
Berteriak-teriak, menjerit-jerit dan tertawa-tawa

Karena penduduk desa cinta pada anak-anak mereka
Masih waras dan tak mau anak-anak celaka
Termasuk juga untuk orang-orang dewasa
Maka di tepi tebing dibikinkan pagar sudah lama
Terbuat dari kayu, tua, terbatas kekuatannya
Agar tidak ada yang kepleset terjatuh ke jurang sana

Tebing itu lima puluh meter tingginya
Batu-batu besar bertabur di dasarnya
Semak dan belukar di tepi-tepinya
Hewan buas dan ular penghuninya
Kalau orang terjatuh ke dalamnya
Akan patah, cedera, cacat dan gegar otaknya

Nah, pada suatu hari
Ada anak-anak ABG berdemonstrasi
Menuntut yang menurut mereka sesuatu yang asasi
Dengan nada yang melengking dan tinggi
Tangan teracung, terayun ke kanan dan ke kiri
Dalam paduan suara yang diusahakan harmoni

“Kami menolak pagar tebing, apa pun bentuknya
Kami menuntut kebebasan sebebas-bebasnya
Bermain, melompat-lompat ke sini dan ke sana
Berkejar-kejaran tak ada batasnya

“Apa itu pagar? Kenapa dibatas-batasi?
Tubuh kami ini hak kami
Kami menggunakannya semau hati sendiri
Apa itu pembatasan?
Konsep kuno, melawan kemerdekaan
Cabut itu pagar, semuanya robohkan!”

Demo berlangsung, hiruk-pikuklah terdengar suara
Heboh seantero kampung dan desa
Orang-orang bertanya, ini ada apa
Kok jadi tegang suasana
Barulah situasi jadi agak reda, karena
Ternyata yang berdemo itu, anak-anak rabun dan buta

“Saudara-saudara, ABG-ABG ini jangan dicerca
Mereka punya kelainan dalam instrumen mata
Banyak yang rabun, mungkin juga buta
Kena virus datang dari kota, luar desa kita
Konsep tebing dan jurang, tak masuk akal mereka
Tak tampak bahaya kedua-duanya
Beritahu mereka baik-baik, sabar-sabar senantiasa
Masih banyak urusan lain di desa kita.”

Catatan: puisi ini dibacakan oleh Bapak Taufiq Ismail sendiri di depan sidang uji materi UU Penistaan Agama di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (24/3/2010).

Mereka yg kurindu (sebuah sajak oleh Meikha Azzani)

“kulayangkan pandangku melalui kaca jendela

dari tempatku bersandar seiring laju kereta

membawaku melintasi tempat-tempat yang indah

membuat hidupku jadi penuh riuh dan berwarna

kulepaskan rinduku setelah aku kembali pulang…” –padi

Sepanjang Jogja-Jakarta, Tugu-Jatinegara…yang ada di kepala hanya mereka yang kurindu.

Yang wajah-wajahnya selalu kuingat. Yang tiap wajah punya ruang di dalam hatiku. Yang masing-masing wajah punya cerita bersamaku. Setiap wajah selalu punya sesuatu untuk dibagi bersamaku. Yang tiap wajah selalu kurindu. Merekalah yang kurindu.

Yang smsnya selalu kutunggu. Yang smsnya selalu mebuatku tersenyum. Yang isi smsnya terkdang membuatku tertawa hingga terjengkang. Yang smsnya selalu membuatku semakin merindukan mereka. Merekalah yang kurindu.

Yang suaranya selalu bergema di telingaku. Yang telponnya selalu kutunggu tiap malam. Yang tiap kali bicara denganku selalu meneduhkan hatiku yang bagai riam. Mereka itu yang kurindu.

Yang ketiadannya membuatku sepi, sepi yang mengiris hingga ke ulu hati. Yang rasa sepinya selalu membuatku menangis di tiap kali sujud. Yang dalam tiap kali tangis, nama merekalah yang terucap dan doa Robitoh kupanjatkan. Mereka semua yang kurindu.

Yang tiap kebaikannya selalu kukenang. Yang tiap amarahnya selalu menyadarkan. Yang doa mereka selalu mengiringku berjalan. Yang selalu ada maaf setiap kali aku salah. Mereka adalah orang-orang yang kurindu.

Yang selalu temaniku di tiap langkahku di jalan-jalan yang asing. Yang selalu meramaikan hidupku yang terkadang sendiri. Yang selalu bercerita tentang cinta. Yang selalu membuatku bahagia. Mereka itu yang kurindu.

Yang selalu ada di hati dan takkan pernah mati. Yang tiap kejadian bersama mereka akan selalu abadi. Yang tak pernah benci walau sudah kusakiti. Yang siap setiap saat tiap kali kumencari. Yang mengajariku tentang cinta yang hakiki. Mereka semua sangat kurindu.

Yang mendukungku tiap kali aku mulai lompatan besar. Yang menyokongku dengan doa, cinta dan kasih sayang. Yang menggandengku di masa-masa gelap, dan melepasku kala aku siap. Yang menangkapku tiap kali aku jatuh. Yang mengobatiku tiap kali aku sakit. Yang memelukku tiap kali aku menangis. Sungguh, mereka semua yang kurindu.

Yang menertawaiku tiap kali aku melakukan hal-hal bodoh. Yang bercanda bersamaku. Yang merasakan apa yang kurasa. Yang ikut menangis bila aku menangis, yang ikut bahagia tiap kali aku menang. Yang menjadi tempatku mengadu tiap kali aku kalah. Yang dengan seluruh tenaga akan mendorongku untuk kembali berjuang. Mereka-mereka itulah yang kurindu.

Yang seiring sejalan bersamaku. Yang setia menemaniku mengarungi hidup. Yang menegurku tiap aku silap. Yang banyak mengajariku hal-hal yang berguna. Yang selalu menegarkanku. Yang selalu menjagaku dari segala yang mungkin menyakitiku. Yang selalu melindungiku selama aku tumbuh. Yang membuatkanku benteng penuh cinta agar kudapat tumbuh dan hidup dengan nyaman dan aman. Mereka-merekalah yang kurindu.

Yang akan kuberikan terbaik dari yang kumiliki. Yang akan selalu kubagi apa yang kupunya. Yang seluruh cinta dan rasa sayangku kuberi untuk mereka. Yang ingin kulindungi dan selalu kujaga. Yang ingin selalu kubuat bahagia, tersenyum dan tertawa. Yang ingin selalu kuiringi. Yang akan kuhibur tiap takut mencekam. Aku merindukan mereka.

Di sepanjang rel ini aku tersenyum. Senyum penuh bahagia karena tahu sebentar lagi akan bertemu dengan orang-ornag yang kurindu, kusayang dan kucinta. Di tempatku tumbuh besar yang kusebut rumah. tempatku kembali pulang…-wa

@argolawu, ada ibu di jatinegara n_n.

I’m hum…

Tertawa

stres, bosan, bingung nggak ada kerjaan, ditinggal dosen keluar kota, membuat saya iseng-iseng membuka kembali kenangan-kenangan hidup dengan melihat foto-foto di komputer.

ada satu foto yg menarik yg ingin saya bagikan disini…yaitu foto tertawa…ya tertawa…

saya yg lagi terbahak-bahak tertangkap kamera oleh seorang paparazi (gaya beud)….sebenarnya foto ini lagi bareng2 sama banyak teman2…tapi entah siapa yg melakukannya foto ini di “crop”…sehingga terlihatlah 2 makhluk (saya sendiri & seorang teman) yg asiknya tertawa terbahak-bahak seperti tidak ada beban hidup…hehe

sebelumnya, ini ada sebuah artikel yg membahas tentang tertawa sebagai anti aging…selamat membaca:

***

Ada begitu banyak wanita yang rela menghabiskan berjuta-juta rupiah untuk membeli produk anti aging(anti penuaan) dan berbagai perawatan kulit yang lain. Ini bukanlah sebuah fenomena yang aneh karena terus tampil muda dan menarik tentu adalah dambaan setiap wanita. Namun tahukah Anda, mencegah penuaan kulit tak harus selalu mahal,? Bahkan, kita juga bisa melakukannya dengan cuma-cuma, hanya dengan tertawa.

Riset membuktikan bahwa tertawa sangat efektif dalam membantu kita mengatasi stress. Dengan mencegah stress, secara langsung kita juga mencegah terbentuknya hormon stress yang memiliki efek merusak terhadap tubuh.

Saat kita terhimpit stress respon kekebalan tubuh kita terhalang oleh kortisol yang dilepaskan ke aliran darah kita. Bukan hanya itu, dalam keadaan tertekan atau stress, kita akan kehilangan keseimbangan alami tubuh kita yang kemudian mengakibatkan kerusakan pada sekresi hormon, perbaikan sel, dan produksi kolagen yang sangat penting bagi kesehatan kulit.

Perasaan cemas, resah, dan stress memberi dampak yang akan terlihat jelas pada wajah kita. Stress mempercepat penuaan kulit yang menyebabkan munculnya garis-garis, kerutan dan kulit yang mengendur pada wajah.

Namun, sebaliknya emosi positif yang dihasilkan oleh tawa atau bahkan sekedar senyuman bisa mempengaruhi respon kekebalan tubuh kita secara positif. Beberapa tahun yang lalu Dr. Lee Berk dan mitranya Dr. Stanley Tan dari Pusat Medis Universitas Loma Linda melakukan penelitian dengan hasil yang membuktikan bahwa tawa dapat mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan T Limfosit – sel yang berfungsi melawan infeksi.

Karena pentingnya tertawa dalam mengatasi stress, tak ada salahnya kalau kita lebih banyak tertawa mulai sekarang dan berusaha melihat sisi lucu dan menarik dari setiap hal, alih-alih sisi negatifnya. Ingatlah, selain dapat mengatasi stress yang merusak kesehatan kulit, tertawa juga memiliki manfaat-manfaat lain bagi tubuh.

Dengan tertawa dapat menjadi olah raga yang sempurna untuk jantung dan paru-paru kita. Saat kita tertawa, paru-paru dan jaringan halus pada tubuh kita dibersihkan dari sisa udara yang menumpuk.

Tertawa dapat mengurangi ketegangan otot, membuat kita lebih relaks dan memperbaiki peredaran darah. Tertawa juga dapat memicu produksi hormon endorfin oleh tubuh kita. Endorfin dikenal sebagai penghilang rasa sakit alami yang juga memberikan sensasi kesegaran bagi tubuh.

Begitu banyak manfaat tawa bagi kesehatan kita. Yang tak kalah penting, tertawa bisa menjadi cara yang paling menyenangkan untuk melawan penuaan kulit. Bukan hanya itu, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkannya! Siapa pun bisa tertawa, yang dibutuhkan hanya pola pikir positif dan sedikit rasa humor. Jadi mari kita tertawa demi kesehatan dan kesegaran kulit kita.

sumber : http://www.kulitkucantik.com

***

dan inilah foto dua orang makhluk yg lagi enaknya tertawa terbahak-bahak….